Ikut Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa

Share:

ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Karang Baru, Desa Tanah Terban, Bripka Ade dan Babinsa Koramil 02/Karang Baru Koptu Andri Gustiadi ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita di Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil dan Lansia yang berdomisili di Desa Tanah Terban.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa  Desa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Ade bersama Babinsa 02/Karang Baru Koptu Andri.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini dan mengecek kesehatan ibu hamil dan lansia.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, dan pemberian makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, dan lansia, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya. Bripka Ade bersama Babinsa Koptu Andri.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini