Megel Jekson | Direktur Program dan Media Advisor Sahabat Polisi Indonesia

Share:

SINERGI MEDIA SAHABAT POLISI/Ketua Umum (DPN) Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh Sebelah Kanan menggenakan jam tangan hitam, dan Pimpinan Umum media Sahabatpolrinews.com sebelah kiri/

Megel Jekson | Direktur Program dan Media Advisor Sahabat Polisi Indonesia

𝗦𝗣𝗑 π—‘π—˜π—ͺ𝗦 : Sebagai pegiat media dan sekaligus pengarah media Sahabat Polisi Indonesia, saya menyambut baik usulan atau ide Ketum Fonda untuk mengoptimalkan fungsi platform media sahabat polisi Indonesia. Rumusnya, semakin banyak tentu akan semakin baik dalam memperluas jangkauan informasi soal kerja kerja Polisi dan keorganisasian Sahabat Polisi.

Tapi cukupkah hal itu?

Saat ini, setidaknya sudah ada tiga (3) platform media yang berada dalam afiliasi Ketum Fonda. Pertama, sahabat-polisi.or.id, dan kedua  detak.com dan ketiga infonawacita.com (dikelola Riky).

Saat ini, Ketum Fonda berupaya memperkuat pengelolaan media dengan menghadirkan media sahabatpolrinews.com (SPNnews). Metode kerjanya serupa: mempublikasikan kinerja kepolisian di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi saya, hadirnya SPNnews jelas jadi armada baru. Alat ini menambah daya jelajah dan jangkauan publikasi dan pengelolaan persepsi kinerja Polri.

Karena itu, agar kian optimal, saya mengusulkan agar keempat media bisa ditangani dan dikelola secara lebih baik melalui model sinergi. Sinergi ini mencakup pengelolaan isu yang ingin dibangun Sahabat Polisi Indonesia (SPI) dan Polri. Meski dengan manajemen yang berbeda, sinergi bisa dibangun dengan komunikasi dan koordinasi antar redaksi pada tiap-tiap platform media ini.

Lalu, bagaimana memulainya?

Pertama, tentu kita semua perlu duduk bersama membincangkan hal ini. Dalam pembicaraan itu harus disinggung ketaatan semua redaksi terhadap arahan isu dan PIC yang diminta untuk mengelola isu ini. 

Kedua, bagaimana hubungan antar masing masing media tersebut? Adakah mekanisme sharing konten atau bahkan sharing profit diantara ketiganya.

Agar terarah dan memiliki visi, pada pembicaraan (Rapat) perdana, sinergi media Sahabat Polisi Indonesia ini harus benar benar diselesaikan. Tidak boleh, urusan yang paling pokok dalam upaya sinergi ini diabaikan atau dinomorduakan.

Terimakasih.

π™Žπ˜Όπ™ƒπ˜Όπ˜½π˜Όπ™ π™‹π™Šπ™‡π™π™„ π™‰π™€π™’π™Ž : 

π™ˆπ™€π˜Ώπ™„π˜Ό π™†π™€π™‹π™Šπ™‡π™„π™Žπ™„π˜Όπ™‰ π™π™€π™‹π™π˜½π™‡π™„π™† π™„π™‰π˜Ώπ™Šπ™‰π™€π™Žπ™„π˜Ό 

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™ž_π™£π™šπ™¬π™¨

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™žπ™£π™šπ™¬π™¨_π™€π™›π™›π™žπ™˜π™žπ™–π™‘ 

@π™π™žπ™’π™«π™žπ™§π™–π™‘π™—π™šπ™§π™žπ™©π™–_π™₯π™€π™‘π™§π™ž

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™žπ™¨π™ž_π™„π™£π™™π™€π™£π™šπ™¨π™žπ™–

Share:
Komentar

Berita Terkini