Respon cepat Personil Sat Samapta Polres Langsa Bantu Evakuasi warga Terjebak Banjir

Share:

LANGSA - Personel Kepolisian Resor Langsa Polda Aceh kembali berhadapan dengan Bencana Alam Banjir yang berada dibeberapa Lokasi Kota Langsa.

Dengan terjadinya musibah yang melanda Kota itu, Kapolres Langsa, AKBP, Muhammaddun, S.H. melalui Kasat Samapta, AKP, Dasril, SE., Respon cepat mengerahkan Personilnya untuk siaga dan membantu Evakuasi Para Korban yang terjebak dengan Banjir.

“Untuk Situasi Banjir yang melanda Ratusan Warga masyarakat Kota Langsa itu terjadi sejak Kemaren hingga hari ini Senin (25/12/2023) dan personel Polres Langsa Khususnya dari Sat Samapta sedang mengamankan dan memberikan pelayanan profesional dan humanis kepada masyarakat dalam membantu proses evakuasi banjir yang sedang terjadi,

“Dengan menerjunkan beberapa perlekapan dan unit PERAHU KANO yang dimiliki oleh Personil Presisi dari SatSamapta Polres Langsa untuk mengevakuasi Masyarakat yang terjebak akibat terdampak Situasi banjir itu,” Begitu yang disampaikan Oleh Kasat Samapta AKP, Dasril.

Dalam hal itu, Kasat Samapta juga mengatakan,” bahwa kejadian banjir tersebut nampaknya karena hujan turun terus menerus membasahi wilayah Kota Langsa Provinsi Aceh sehingga mengakibatkan Air sungai Krung Langsa meluap tidak mampu menampung debit air hujan dan merendam jalan juga beberapa rumah yang berada di wilayah kota Langsa

“Lanjut Dasril, ada pun Lokasi atau Desa yang terkena banjir tersebut diantaranya di Kecamatan Langsa Lama yaitu Desa Sidodadi, Sidorejo, Seulalah Baru, Seulalah Induk, Meurandeh Teungoh, Pondok, Kemuning, Meurandeh Dayah, dan Pondok Pabrik.

“Kemudian di Kecamatan Langsa Baro terkena Banjir pada Desa Gedubang Aceh. Lainnya untuk gampong Pondok Pabrik diperkiraan Kurang Lebih warga yang terdampak sekitar 1.050 jiwa dari 300 keluarga di 3 dusun itu.

“Namun upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Langsa Polda Aceh dengan para pihak terkait hingga saat ini terus dengan sigap melayani dalam proses evakuasi warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

“Untuk saat ini Para Personil Polres Langsa Khususnya dari Sat Samapta ,Sat Lantas bersama dengan BPBD masih membantu proses evakuasi,” ujar, Kasat Samapta AKP, Dari, SE , yang ditemui di lokasi.

Hingga saat ini hujan masih membasahi wilayah kota Langsa namun dari pihak Kepolisian tetap melayani membantu warga dan melakukan pengawasan dan monitoring, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal- hal yang tidak kita inginkan akibat banjir,” Tutup Dasril.

Sumber: Mediarepsus

Share:
Komentar

Berita Terkini