Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko Ikuti Serangkaian Tausiyah dan Zikir di Masjid Peusangan Bersama Pemkab Bireuen, Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh

Share:

BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar Tausiah dan zikir bersama dalam Rangka memperingati 19 Tahun Tsunami Aceh di Masjid besar Peusangan Bireuen Rabu, (27/12/2023).

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH MH mengikuti Tausiyah dan Zikir bersama itu di Masjid Peusangan Bireuen. Yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen.

Peringatan Gempa Bumi dan Tsunami Aceh menjadi agenda tahunan dan rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen yang di isi dengan kegiatan keagamaan Tausiyah dan Zikir bersama sebagai bahan renungan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, mengatakan, Kegiatan peringatan tersebut digelar pemerintah untuk mengenang dan merawat ingatan masyarakat terhadap bencana Tsunami Aceh.

Dengan begitu, setiap masyarakat dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari tragedi itu. "Dengan kita mengingat terus, kita juga dapat memitigasi dengan langkah langkah apa yang harus dilakukan (bila tsunami terulang)," kata kapolres AKBP Jatmiko.

Ia menyebutkan sejumlah hikmah dari bencana tsunami, diantaranya adalah bersabar dan bertawakkal terhadap takdir Allah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, adapun para Asisten Setdakab Bireuen, Kadis/Badan dan Kantor Pemkab Bireuen, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh adat, pengurus Masjid Besar Peusangan, dosen, dan masyarakat sekitarnya. ***


Share:
Komentar

Berita Terkini