Polsek Lhoknga Polres Aceh Besar Tingkatkan Patroli Dialogis dan Sambang Warga

Share:

Aceh Besar -- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Personil Polsek Lhoknga terus melakukan patroli dialogis dan sambang warga secara intensif. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Lhoknga, Polres Aceh Besar. Selasa (21/11/23)

Petugas kepolisian dari Polsek Lhoknga rutin melaksanakan patroli dialogis guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan pendekatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga sehingga informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas dapat terdeteksi lebih dini.

Selain itu, kegiatan sambang warga menjadi salah satu bentuk kepedulian Polsek Lhoknga terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitar. Dengan bersinergi bersama masyarakat, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul.

Kapolsek Lhoknga Iptu Rezha Andhika Arifin, S.Tr.K., menyatakan bahwa patroli dialogis dan sambang warga merupakan strategi yang efektif untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. "Kami berkomitmen untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan rasa aman," ujar Iptu Rezha

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polsek Lhoknga dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini