Personel Polsek Silih Nara Bersama Ratusan Warga Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor Di Wihni Durin

Share:

Takengon - Personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah bersama ratusan warga masyarakat gotong royong pembersihan material longsor yang menyebabkan badan amblas dan sebahagian sisa badan jalan tertutup material longsor. Senin pagi (16/10/23).

Dampak tingginya curah hujan di wilayah Aceh Tengah menyebabkan terjadinya longsor yang menghalangi akses jalan alternatif dari Kampung Sini Durin Menuju ke Kampung Atu Gajah Reje Guru dan kecamatan Bebesen. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Melalui Kapolsek Silih Nara Iptu Ismail Muda Daulay, menyampaikan, Kegiatan gotong royong yang kita laksanakan hari ini bersama masyarakat, untuk membersihkan material longsor berupa bebatuan menimbun badan jalan, pada Jum'at malam (13/10/23) lalu.

Kegiatan Gotong royong hari ini di ikuti Personel Polsek Silih Nara dan ratusan Orang warga masyarakat setempat, dengan membersihkan badan jalan dari material longsor sepanjang sekitar 2500 meter di dusun tajuren kampung Wihni Durin.

Kata Kapolsek, Untuk saat ini jalan Wihni Durin menuju Kp Atu gajah sudah bisa di lalui oleh kenderaan R2 dengan aman, Sedangkan untuk R4 belum dapat dilalui karena  badan jalan yang hampir putus. 

"Untuk pembersihan aliran sungai yang menyumbat saluran gorong gorong tidak dapat dibersihkan karena banyaknya matrial batu ukuran besar, sehingga dibutuhkan alat berat atau beko untuk mengangkat material tersebut" pungkas Kapolsek.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini