Polres Sabang Laksanakan Kegiatan Penanaman Mangrove Serentak Di Jajaran Polda Aceh

Share:

SPN - Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH,  bersama Forkopimda Kota Sabang melaksanakan penghijauan dengan penanaman ratusan pohon mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan untuk wilayah hukum Polres Sabang Polda Aceh bertempat di pesisir pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, Senin (15/05/2023).

Kegiatan ini yang diselenggarakan TNI merupakan program yang dicanangkan Oleh Panglima TNI dalam Kegiatan ini untuk mendukung pelestarian lingkungan hidup, melalui rehabilitasi hutan Mangrove.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menyampaikan “ kegiatan penanaman Mangrov secara serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda Aceh yang diutamakan lokasi pesisir pantai laut, guna untuk bersama-sama kita jaga, pelihara dan merawat dengan cara menanam pohon mangrove, sehingga dapat mengurangi abrasi dari laut ".

" Penanaman pohon mangrove banyak memiliki fungsi diantaranya dapat menjadi tumbuh kembang biak biota laut, kegiatan ini merupakan upaya membatu program pemerintah pusat untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan ", tambah AKBP Erwan.

" Dalam mendukung program tersebut Kami Polres Sabang jajaran Polda Aceh melaksanakan kegiatan Penanaman Magrove di pesisir pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, lokasi di kecamatan Sukajaya ini sebelumnya sudah pernah ada kegiatan penanaman Magrove bentuk antisipasi dalam mengurangi abrasi, di wilayah Kota Sabang”, Pungkas Kapolres Sabang.

Lebih lanjut menurut Kapolres Sabang, Saat ini upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi, Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius, salah satunya ialah abrasi yang dapat menyebabkan penyempitan garis pantai.

" Demi menyelamatkan lingkungan di daerah pesisir pantai, Saya dan jajaran Polres Sabang siap mendukung program rehabilitasi hutan mangrove yang saat ini sedang gencar-gencarnya di laksanakan oleh TNI khususnya di Wilayah Kota Sabang, untuk itu personil Polres Sabang siap sedia akan ikut serta mendukung program ini lagi kedepannya ", ujar AKBP Erwan.

Share:
Komentar

Berita Terkini