Melalui Penanaman Mangrove, Kapolsek Sukajaya Polres Sabang Ikut Tanam Pohon Mangrove Serentak Se-Indonesia

Share:

SPN - Dalam kegiatan Penanaman Mangrove Serentak se-Indonesia dengan menjaga kelestarian ekosistem Mangrove, Polsek Sukajaya Polres Sabang ikut serta dalam kegiatan penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan bertempat di wilayah kecamatan Sukajaya tepatnya di Pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, Senin (15/05/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, melalui Kapolsek Sukajaya Polres Sabang AKP Mahmuddin Nasution mengatakan "Bertempat di wilayah kecamatan Sukajaya tepatnya di Pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, Hari ini Kami personil Polsek Sukajaya jajaran Polres Sabang turut andil dalam pelaksanaan kegiatan acara penanaman pohon mangrove serentak se Indonesia".

“adapun kami dari Forkopimcam Sukajaya, Personil Polsek Sukajaya Polres Sabang,TNI, dan masyarakat Gampong Jaboi bersama tamu undangan dari unsur Forkopimda Kota Sabang melakukan penanaman pohon mangrove serentak kali ini dengan suasana akrab dan semangat", ujar AKP Mahmuddin Nasution.

" Pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap kelestarian hutan mangrove, mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove khususnya bagi masyarakat Gampong Jaboi ", tambah Kapolsek Sukajaya tersebut.

“Saya berharap, masyarakat agar ikut menjaga dan merawat kawasan mangrove, karena kawasan mangrove sebagai penahan abrasi dan angin laut, sebagai penyerap karbon di udara. Selain itu kawasan mangrove juga dapat memberikan manfaat ekonomis dan pariwisata”, pintanya.

Kapolsek Sukajaya Polres Sabang AKP Mahmuddin Nasution juga berpesan agar bibit yang telah ditanam adalah sebagai warisan bagi anak cucu dimasa yang akan datang.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini