Kapolres Sabang Sebagai Bapak Asuh Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Beri Paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Anak Stunting Dan Ibu Hamil

Share:

𝗦𝗣𝗑 π—‘π—˜π—ͺ𝗦 : Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sabang, Ny Siska Erwan memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dan Ibu Hamil, bertempat di Kantor Geucik Gampong Kuta Barat Kec Sukakarya Kota Sabang, Rabu (24/05/2023) pagi.

Pemberian bantuan makanan tambahan tersebut adalah bentuk kepedulian Kapolres Sabang dan Ketua Bhayangkari Cabang Sabang kepada anak-anak kategori Stunting dan Ibu Hamil di lokasi Gampong Kuta Barat.

Dalam kegiatan Pemberian bantuan makanan tambahan kepada anak stunting dan Ibu Hamil oleh Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH, sebagai Bapak Asuh dan Ketua Bhayangkari Cabang Sabang, Ny Siska Erwan, juga ikut dihadiri oleh Bapak Pj Walikota Sabang Drs Reza Fahlevi, M.Si, Ketua TP-PKK Kota Sabang Kamelia Nasri, kemudian hadir juga Kadis Kesehatan Kota Sabang, para PJU Polres Sabang, para pengurus Bhayangkari Cabang Sabang, unsur TNI, Unsur Kecamatan Kota Sabang dan Unsur Dinas Kesehatan Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Erwan dalam hal ini menyampaikan bahwa sudah kewajibannya memperhatikan dan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak -anak stunting dan Ibu Hamil, dikarenakan Kapolres Sabang ditunjuk sebagai Bapak Asuh stunting di Gampong Kuta Barat, Kec Sukakarya, Kota Sabang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sabang menyampaikan “Kita terus dan tetap akan memantau perkembangan kesehatan dari masing-masing anak yang mengalami stunting dan Ibu Hamil baik di Gampong asuh saya maupun di wilayah lainnya di Kota Sabang,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sabang AKBP Erwan juga mengajak Ketua Bhayangkari Cabang Sabang dan Para Pengurus Bhayangkari Cabang Sabang untuk ambil bagian dalam penanganan stunting di wilayah Kota Sabang khususnya di Gampong Kuta Barat.

Pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Ny. Siska Erwan mencurahkan perhatiannya bagi anak-anak yang saat ini menderita stunting dan Ibu Hamil di Gampong Kuta Barat.

"Kita berupaya turut serta dalam penanganan stunting, sehingga kasus dapat ditekan. Hal itu sebagaimana yang di perintahkan pimpinan, agar kita semua khususnya ibu - ibu Bhayangkari untuk selalu memberikan perhatian kepada anak-anak penderita stunting dan Ibu Hamil, sehingga sudah menjadi tugas kami untuk turun ke Gampong untuk menyambangi anak penderita stunting dan Ibu Hamil ", kata Ny. Siska Erwan.

Menurut Ny. Siska Erwan, begitu mendapatkan informasi perihal adanya anak yang menderita stunting dan ibu Hamil, pihaknya pun selalu akan melakukan pendampingan dan pemantauan perkembangan kesehatan anak-anak stuntung dan ibu hamil di gampong tersebut.

"Tentunya kami sekuat tenaga untuk memberikan perhatian, yang mana hari ini kami membagikan bantuan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai berikut : yang dibagikan kepada anak stunting dan ibu hamil sebanyak 45 paket. Karena sesuai data yang ada di Gampong Kuta Bawah Barat bahwa ada 37 anak sebagai kategori stunting dan 8 orang ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), di mana untuk setiap paket yang diberikan ini terdiri dari: Daging Ayam, Beras merah 1/2 Kg, Bihun jagung 1 Bungkus, Wortel 3 Buah, Kentang 3 Buah, Jagung 2 Buah, Tempe 2 Buah, Kacang merah 1/4 Kg, Kacang hijau 1/4 Kg, Telur ayam 5 Butir, Telur puyuh 10 Butir, Buncis 1 Ons, dan Susu SGM madu 400 Gram, serta kepada ibu hamil diberikan berupa Beras 5 Kg, Jeruk 3 Buah, Pisang 5 Buah, dan Susu prenagen 400 Gram ", terang Ny. Siska Erwan.

Kegiatan pemberian bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dan Ibu Hamil ini bertujuan agar anak- anak penderita stunting dan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang baik, Bhayangkari Cabang Sabang akan terus memantau perkembangan kesehatan anak penderita stunting dan ibu hamil.

Bhayangkari Cabang Sabang dengan penuh optimis, menargetkan kasus gizi buruk atau stunting di Gampong Kuta Barat menurun sesuai yang diharapkan atau zero stunting. Sebab pihaknya berkeyakinan bahwa penderita stunting bisa sembuh.

Kemudian agar membiasakan anak stunting mengkonsumsi ikan dan sayuran sejak dini, dan hal yang paling penting lagi di harapkan juga masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya, untuk ditanami sayur -mayur serta memelihara hewan ternak seperti ayam dan ikan di seputaran rumahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Pj Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sabang dan jajaran serta Ketua Bhayangkari dan pengurus atas pemberian makanan tambahan kpd masyarakat Kuta Barat yg dilaksanakan hari ini. Ini adalah salah satu bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Sabang dengan Stake holder atau instansi yg ada di Kota Sabang dalam rangka menekan angka stunting di kota sabang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan asupan gizi bagi anak, dimulai dari masa kehamilan sang ibu sampai dengan anak dilahirkan dan masa pertumbuhan anak, sehingga dapat mencegah lahirnya anak stunting. Semoga kegiatan kepedulian ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan, guna menekan angka stunting dan gizi kurang baik di wilayah Kota Sabang.

" Terimakasih kepada Pak Geucik serta perangkat Gampong yang telah menbantu terlaksananya penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam upaya penanganan dan percepatan penurunan stunting di Gampong Kuta Barat," Tutup Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H, M.H.

π™Žπ˜Όπ™ƒπ˜Όπ˜½π˜Όπ™ π™‹π™Šπ™‡π™π™„ π™‰π™€π™’π™Ž : 

π™ˆπ™€π˜Ώπ™„π˜Ό π™†π™€π™‹π™Šπ™‡π™„π™Žπ™„π˜Όπ™‰ π™π™€π™‹π™π˜½π™‡π™„π™† π™„π™‰π˜Ώπ™Šπ™‰π™€π™Žπ™„π˜Ό 

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™ž_π™£π™šπ™¬π™¨

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™žπ™£π™šπ™¬π™¨_π™€π™›π™›π™žπ™˜π™žπ™–π™‘ 

@π™π™žπ™’π™«π™žπ™§π™–π™‘π™—π™šπ™§π™žπ™©π™–_π™₯π™€π™‘π™§π™ž

Share:
Komentar

Berita Terkini