Kapolres Sabang Hadiri Acara Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Di Gampong Jaboi Sabang

Share:

SPN - Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menghadiri kegiatan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di seluruh Indonesia. Penanaman Mangrove Nasional ini untuk wilayah Kota Sabang dilaksanakan di lokasi Pantai Cot Neuheun, Gampong Jaboi, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Senin (15/05/2023).

Adapun kegiatan Penanaman Mangrove Nasional secara serentak se- Indonesia selain Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, juga turut dihadiri dari unsur Forkopimda Kota Sabang diantaranya, sebagai berikut: Danlanal Sabang, Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla, M.M., PJ Walikota Sabang ( diwakili ) Asisten III Rinaldi Syahputra SE, MT, Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., Dandim 0112/ Sabang Letkol Inf Achmad Sobirin., Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., Kajari Sabang a.n Milono Raharjo, S.H., M.H., Palaksa Lanal Sabang, Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek I Made Sukrawan, S.T., M.T., Danlanud MUS Sabang, Letkol Pnb Fahrul Rozi,. S.T.M.I.Pol., Danlanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh M.Tr. Opsla., Ketua pengadilan Negri Sabang Aswin Arif , S.H.,M.H., Kepala BPKS di wakili oleh Wakil BPKS a.n. Tengku Zanuarsyah., Kepala Bea Cukai Sabang, Emi Ludiyanto., Dan Para tamu undangan.

Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Menhan RI Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, serta Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak yang dipusatkan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta Utara.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menyampaikan " Dalam kegiatan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak se-Indonesia kali ini tidak hanya melibatkan unsur TNI- Polri yang mana juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menanam tanaman mangrove.

Adapun sudah disiapkan lebih dari 10.200 bibit pohon mangrove dan ditanam semuanya di area lokasi pesisir pantai Cot Neuheun, Gampong Jaboi, Kec. Sukajaya, Kota Sabang tersebut.

" Kegiatan penanaman Mangrove tersebut, merupakan upaya dalam rangka memelihara ekosistem lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan memberikan pagar lautan di wilayah pesisir laut Pulau Sabang ," ungkap AKBP Erwan.

Selain itu, dengan penanaman pohon Mangrove ini guna mencegah abrasi disepanjang bibir pantai dan melestarikan lingkungan hidup serta untuk menjaga kestabilan ekosistem pantai, yang mana termasuk tindakan preventif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perairan laut terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan dan sumber daya laut pesisir pantai di seluruh kawasan perairan laut Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutup Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH.

Share:
Komentar

Berita Terkini