Jaga Kamtibmas, Polsek Manyak Payed dan Koramil Gelar Patroli Dialogis Bersama Kerumah Warga

Share:

SPN - Anggota Polsek Manyak Payed bersama anggota Koramil 06/Manyak Payed menggelar patroli dialogis bersama Senin (8/5/2023). 

Patroli dialogis ini digelar dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Kapolres Langsa AKBP Muhammadum, SH Melalui Kapolsek Manyak Payed AKP Jamaluddin Nasution mengatakan,"Patroli kita laksanakan bersama sama, personil Polsek Manyak Payed dengan personil Koramil 06/Manyak Payed Petaling secara sinergitas, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan perlindungan dan pengayoman  kepada masyarakat", kata AKP Jamaluddin Nst. 

Menurutnya bahwa patroli dialogis merupakan salah satu cara dalam menjaga dan mencegah serta mengantisipasi dari gangguan kamtibmas atau tindakan kriminalitas di wilayah Manyak Payed. 

Melalui kegiatan patroli dialogis dapat mengantisipasi dari tindakan kejahatan sehingga menurunkan angka kriminal di wilayah hukum. Sekaligus mencegah faktor niat, kesempatan yang memungkinkan terjadinya kriminalitas.

"Masyarakat kita himbau agar tetap waspada  akan kejahatan seperti  curat, curas, curanmor. Kemudian harus selalu dan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas, supaya tetap aman serta kondusif. Kalau terjadi gangguan kamtibmas atau tindak kriminal, sesegera mungkin melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat,"jelas Kapolsek. 

Agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktifitas sehari hari. Juga tidak memancing pelaku melakukan tindak kejahatan.

Seperti menggunakan perhiasan berlebihan, membawa atau menyimpan uang tunai berlebihan, meninggalkan rumah dalam kondisi aman, meninggalkan kendaraan dalam kondisi terkunci.

"Jangan memberikan kesempatan atau memancing pelaku melakukan tindak kejahatan karena pelaku melakukan aksi karena ada kesempatan," Tutupnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini