Satlantas Polres Bireuen, Berbagi Takjil dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Share:

Bireuen - Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan mensukseskan program keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar kegiatan bagi takjil serta memberikan edukasi kepada pengguna jalan pada Selasa, (19/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santapan berbuka puasa kepada pengendara serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Pada Selasa (19/3) sore Satuan lalu lintas membagikan takjil di jalan raya kota Bireuen. Sedikitnya 200 bungkus takjil mereka bagikan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas.

"Ramadan Berkah ini sudah menjadi agenda rutin Polres Bireuen. Saat pembagian takjil kita juga melakukan edukasi kepada pengguna jalan, untuk taat berlalu lintas," terang Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, melalui Kasat Lantas AKP Mulyadi.

Selain memberikan takjil secara gratis kepada pengendara yang sedang dalam perjalanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya ketaatan berlalu lintas dan konsekuensi dari pelanggaran.

"Kami berbagi takjil sambil memberikan pesan kepada para pengendara mengenai pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas dan resikonya jika melanggar aturan," kata AKP Mulyadi.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek berupa santapan berbuka puasa, tetapi juga meninggalkan dampak positif jangka panjang berupa peningkatan kesadaran dan ketaatan berlalu lintas di masyarakat. (M.Irwan)


Share:
Komentar

Berita Terkini