Polisi Sigap Kawal Penghitungan Suara Pemilu di Kantor Camat Sawang

Share:

Lhokseumawe - Sebuah atmosfer kental demokrasi menyelimuti Aula Kantor Camat Sawang, Kabupaten Aceh Utara, hari ini. Dengan kehadiran sinar mentari pagi, petugas TNI-Polri sigap mengawal proses penghitungan surat suara Pemilihan Umum di bawah pengawasan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tengah berlangsung, Sabtu (24/2/204).

Tampak mulai dari pukul 08.00 WIB hingga hampir tengah malam, tim PPK bekerja keras untuk memastikan setiap suara terhitung dengan akurat. Tidak sendiri, mereka didukung oleh personil pengamanan yang tangguh terdiri dari satu anggota Polres dan dua anggota Polsek, serta dua personel dari Koramil. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Sawang IPTU Slamet Rezki mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses penghitungan suara ini. Meskipun demikian, suasana tetap kondusif dan terkendali, memberikan keyakinan bahwa proses demokrasi berjalan sesuai rencana aman dan lancar.

Dibawah pengamanan TNI-Polri, sebut Kapolsek, hari ini sebagian besar desa di wilayah ini telah menyelesaikan proses pleno dan rekapitulasi suara mereka. Namun, masih ada 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum terselesaikan. harapannya proses penghitungan suara berjalan dengan hati-hati dan teliti serta aman dan lancar.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini