Kepolisian Bergerak Cepat Berikan Bantuan dan Sosialisasi Pasca Bencana

Share:

Bireuen - Sekira pukul 16.30 WIB, Desa. Ulee Ceu Kec. Jangka Kab. Bireuen dilanda bencana alam berupa angin kencang yang mengakibatkan kerusakan pada satu unit rumah/atap dapur milik Bapak Husaini, seorang petani berusia 60 tahun. Kejadian ini terjadi akibat tertimpa pohon Sukun yang tumbang. Selasa (26/12/2023).

Kapolsek Jangka Ipda Novizal mengatakan Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini, warga setempat sedang berupaya membersihkan pohon sukun yang menimpa atap dapur rumah tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 750.000,-. Situasi di lokasi bencana masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam penanganan kejadian ini, pihak Kepolisian Sektor Jangka turut ambil bagian. Kapolsek Jangka Ipda Novizal juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Bireuen untuk mendapatkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban angin kencang. Selain itu, pihak kepolisian juga terlibat dalam upaya koordinasi dengan Tagana guna memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang potensi bencana alam serta cara mengantisipasinya.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., memberikan arahan agar polsek jangka melakukan koordinasi antarinstansi diperkuat guna memastikan bantuan dan pendampingan optimal kepada warga terdampak bencana alam. Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga mendorong upaya pencegahan melalui sosialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi bencana alam, terutama pada musim penghujan dengan angin kencang.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat potensi terulangnya kejadian serupa di beberapa lokasi di wilayah Kec. Jangka. Pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian setempat dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di tengah kondisi darurat akibat bencana alam.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini