Satbinmas Polres Bener Meriah Buka Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas di Bener Meriah

Share:

Bener Meriah - Pembukaan seleksi duta pelajar kamtibmas tingkat SMA/SMK di Kabupaten Bener Meriah, yang diinisiasi oleh Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Bener Meriah. Kegiatan ini merupakan sebuah langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. 

Kegiatan berlangsung Pada Kamis, 19 Oktober 2023, di aula SMAN Unggul Binaan Bener Meriah.

Dalam acara tersebut, para kepala sekolah dari SMA/SMK di Kabupaten Bener Meriah turut hadir, menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya menjaga Kamtibmas yang juga di hadiri oleh kacabdin Bener Meriah.

Seleksi duta pelajar Kamtibmas merupakan salah satu metode untuk mendidik dan mempersiapkan generasi muda agar sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kasat Binmas Polres Bener Meriah, AKP Yulizan, menjelaskan dengan detail materi pelaksanaan seleksi duta Kamtibmas. Informasi ini penting, karena calon duta ini akan menjadi perwakilan yang diharapkan mampu berperan aktif dalam memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah mereka.

Proses seleksi ini kemudian diteruskan oleh dewan juri yang terdiri dari personel Satbinmas Polres Bener Meriah.

Secara keseluruhan, pembukaan seleksi duta Kamtibmas ini mencerminkan komitmen Satbinmas Polres Bener Meriah untuk melibatkan generasi muda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang memiliki pemahaman yang kuat tentang pentingnya Kamtibmas dan kewajiban mereka untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Semoga generasi ini akan tumbuh menjadi duta yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini