Polres Bireuen Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bidang Perkebunan dan Ketahanan Pangan bagi Kelompok Rentan dan Eks Narapidana Narkoba

Share:

Polres Bireuen Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bidang Perkebunan dan Ketahanan Pangan bagi Kelompok Rentan dan Eks Narapidana Narkoba

BIREUEN - Polres Bireuen Melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan di bidang perkebunan dan ketahanan pangan, Kegiatan ini berlangsung di Desa Ara Bungong, Kec. Peudada Kab. Bireuen, sebagai bagian dari program Polri untuk membantu kelompok masyarakat rentan dan eks narapidana narkoba. Senin [09/10/23].

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai ini Polres Bireuen bekerja sama dengan Pemkab Bireuen dan Pemerintah Desa serta mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Dalam acara ini, selain memberikan berbagai materi dan pelatihan praktis kepada peserta, penerima simbolis benih biji jagung juga dilakukan untuk mendukung perkebunan dan ketahanan pangan. Simbolis penyerahan ini dipeusijuk oleh Tengku Imum Gampong.

Tidak hanya itu, Kasat Narkoba Polres Bireuen melalui KBO juga turut menyerahkan santunan kepada anak yatim yang hadir dalam acara ini, menunjukkan kepedulian terhadap mereka.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kasi Humas Polres Bireuen Ipda Marzuki mengatakan, Tujuan utama dari program ini adalah memberikan pembinaan kepada kelompok masyarakat rentan dan eks narapidana Narkoba, dengan harapan mereka dapat terlibat dalam tindakan positif dan memiliki peluang kerja yang lebih baik.

Ipda Marzuki juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bireuen. Dengan melaksanakan program seperti ini, Polri berharap dapat membangun citra positif di mata masyarakat sebagai lembaga yang peduli terhadap pembinaan kelompok-kelompok rentan dan eks narapidana narkoba, serta akan terus mendukung mereka dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Dalam rekomendasinya, Program pembinaan dan pelatihan ini diharapkan akan berlanjut untuk terus membina masyarakat dan mencegah mereka terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum. Polres Bireuen akan terus berperan aktif dalam membantu kelompok² ini menuju masa depan yang lebih baik dan produktif." Ujar Kasi Humas.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini