Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ini Arahan Kapolres Langsa

Share:

𝗦𝗣𝗑 π—‘π—˜π—ͺ𝗦 : Tahapan pemilu tahun 2024 sudah memasuki pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih, dalam rangka mengawal dan memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Langsa. Polres Langsa ikut terlibat dalam kesiapan  peningkatan kemampuan pengendalian massa dan antisipasi gangguan kamtibmas pada pemilu tahun 2024. 

Sehubungan dengan itu, rapat dipimpin Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, SH di Aula Adhi Pradana Mapolres Langsa. Turut hadir Waka Polres Langsa, Kabag Ops Polres Langsa, Kasa Intelkam Polres Langsa, Kasat Binmas Polres Langsa, selanjutnya jajaran camat sepemko Langsa, ketua Apdesi kota Langsa, ketua forum sekecamatan Kota Langsa, para geuchik sekecamatan Kota Langsa dan terakhir Tokoh Pemuda.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kesiapan dan cegah kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024. "Hari ini Saya berkesempatan untuk membuka  peningkatan kemampuan pengendalian massa mengingat saat ini sudah memasuki tahap pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2024, nantinya pasukan Dalmas ini langsung power on hand, dalam memelihara kamtibmas dan antisipasi kerawanan di Kota Langsa," ucap Kapolres Langsa dalam penyampaiannya, Senin (5/6/2023).

AKBP Muhammadun, menjelaskan maksud dan tujuan dari rapat tersebut, diantaranya agar setiap anggota Polri mampu memahami tugas pokok, fungsi, dan peran di lapangan. Sehingga pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada pada institusi Polri.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. Sehingga setiap tindakan yang diambil bisa sesuai dengan SOP, " jelasnya.  

Dia juga berharap yang paling diutamakan tetap selalu jaga kesehatan dalam bertugas. "Saya harapkan situasi Kamtibmas di Kota Langsa selalu aman dan kondusif, " tandasnya. 

Penulis : Muhammad Irwan 

π™Žπ˜Όπ™ƒπ˜Όπ˜½π˜Όπ™ π™‹π™Šπ™‡π™π™„ π™‰π™€π™’π™Ž : 

π™ˆπ™€π˜Ώπ™„π˜Ό π™†π™€π™‹π™Šπ™‡π™„π™Žπ™„π˜Όπ™‰ π™π™€π™‹π™π˜½π™‡π™„π™† π™„π™‰π˜Ώπ™Šπ™‰π™€π™Žπ™„π˜Ό 

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™ž_π™£π™šπ™¬π™¨

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™§π™žπ™£π™šπ™¬π™¨_π™€π™›π™›π™žπ™˜π™žπ™–π™‘ 

@π™π™žπ™’π™«π™žπ™§π™–π™‘π™—π™šπ™§π™žπ™©π™–_π™₯π™€π™‘π™§π™ž

@π™Žπ™–π™π™–π™—π™–π™©π™₯π™€π™‘π™žπ™¨π™ž_π™„π™£π™™π™€π™£π™šπ™¨π™žπ™–


 

Share:
Komentar

Berita Terkini