TNI-POLRI Polres Langsa, Sinergitas Sambang Warga Dengan Cara Door To Door

Share:

SPN - Sinergitas Tni-Polri Bhabinkamtibmas Gp.tualang teungoh Beserta Babinsa Peningkatan dan pemantapan kualitas 

frekuensi door to door,sambang,dan dialog kemitraan,Melaksanakan Giat Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas,Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri& Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi. Kamis (11/5/2023)

Saat ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir ditengah masyarakat dengan cara Door to Door System (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah warga dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi terkait sejumlah hal demi menekan angka kriminaliatas maupun pelanggaran hukum.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa 

Gp.Tualang Teungoh menyambangi warga dengan Door to Door System. Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga dalam menekan angka kriminalitas. mengimbau warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan pelaku kejahatan terutama saat malam hari.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Patroli Sambang ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli Sambang mampu menjangkau setiap sudut, dan lebih familier dengan masyarakat.

Kegiatan rutin patroli Sambang ini digelar dengan maksud dan tujuan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas guna antisipasi 3C, Curas, Curat dan Curanmor.

Pendekatan dan komunikasi Kepada masyarakat khususnya para pemuda agar tidak melakukan aksi tawuran 

Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beraktifitas, serta bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungannya. 

Silaturahmi dan komunikasi aktif kepada warga masyarakat desa bianaan, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas apabila membakar lahan atau sampah selalu di awasi mengantisipasi terjadinya kebakaran rumah padat penduduk mengingat situasi cuaca yang cukup panas.

DDS"Kunjungan Kepada Penduduk untuk menjalin kemitraan dengan warga guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Share:
Komentar

Berita Terkini