Tidak Bisa Dipisahkan, TNI-Polri Langsa Timur Ngopi Bareng Merawat Sinergitas

Share:

SPN - Sebagai upaya mematenkan sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri, Anggota Polsek Langsa Timur Ngopi Bareng (Ngobar) dengan Anggota Koramil 23 Langsa Timur sembari membuka Ruang diskusi dan koordinasi untuk menjaga damai negeri yang berlangsung di salah satu warung kopi yang terletak di Gampong Alue Pineung Timur, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (6/5/2023).

Wadah Coffee Morning tersebut merupakan wujud nyata kuatnya Soliditas hubungan kedua institusi negara, khususnya yang bertugas di wilayah hukum Polsek Langsa Timur. Sembari menyeruput nikmatnya secangkir Kopi, tampak kedekatan emosional antara Anggota TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas) serta saling berinteraksi sekaligus membahas seputaran Kamtibmas hingga Siskamling.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,S.H, melalui Kapolsek Langsa Timur IPTU Aulia Budiman, S.H,M.H dalam konfirmasinya menyampaikan, betapa pentingnya menjaga sinergitas dan soliditas yang star nya diawali dari tingkat bawah. Sehingga, jika sudah solid, maka akan tercipta kerjasama yang apik dalam menjalankan tugas pokok di lapangan terutama dalam hal menjaga damai negeri.

” Apalagi saat ini telah memasuki tahun politik, tentunya banyak agenda yang harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan agar wilayah tetap kondusif, aman, nyaman dan tentram.

Ini akan terwujud apabila TNI – Polri harmonis, karena TNI – Polri diibaratkan Abang dan Adek. Jika Abang dan Adek akur tentunya orang tua (masyarakat) akan senang dan tenang hidupnya.

Hal ini juga senada dengan Take Line yang diusung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haidar, S.H., M.M., dan Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., yakni “Sinergi TNI – Polri Solid Menjaga Damai Negeri”, tegas Danramil.

Pasalnya, keharmonisan TNI – Polri ini sangatlah fundamental yang muaranya tidak hanya menciptakan kedamaian belaka namun lebih dari pada itu yakni dapat menjaga keutuhan NKRI tercinta.

“Bertemu sembari ngobrol riang gembira semacam itu tentunya mempunyai nilai sosial yang bisa digetok tularkan kepada masyarakat. Sebab, ajang ini juga bisa lebih meningkatkan lagi rasa persaudaraan maupun spirit kerja ke depannya.

Sehingga, Sinergitas TNI – Polri akan sangat membantu Pemerintah dalam merealisasikan Program untuk mewujudkan tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, imbuh Kapolsek Langsa Timur IPTU Aulia Budiman, S.H,M.H 

Share:
Komentar

Berita Terkini