Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Harkamtibmas Terlihat Dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Rantau Selamat

Share:

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Harkamtibmas Terlihat Dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Rantau Selamat, Terlihat Sersan (Serius tapi Santai), Terhadap Masyarakatnya

SPN - Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Selamat melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Keude kopi bersama Babinsa guna Meningkatkan Sinergitas TNI dan Polri dalam Harkamtibmas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Kapolsek Rantau Selamat Iptu T. Sulaiman bertujuan untuk saling menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rantau Selamat dan saling memper erat Sinergitas antara TNI Polri yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat. Kamis, (4/5/2023). 

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak terjalin komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Pada kesempatan hari ini. Pelaksanaan kita lakukan di warung kopi yang terdapat di desa Alue tuwi yang juga dihadiri oleh bhabinkamtibmas desa alue tuwi Bripka evin Suhendra. 

Bripka evin Suhendra juga menyampaikan beberapa amanat dari bapak Kapolsek Rantau selamat agar masyarakat selalu menjaga lingkungan diseputaran pemukim dan tetap menjaga kesehatan dimana kita ketahui, bahwa belum lama ini kita sudah mengalami masa-masa pada saat pademi covid melanda di daerah kita khusus di wilkum Polsek Rantau Selamat. 

Pada saat kita melakukan kunjungan saweu kedai kopi, terlihat dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Selamat dan Babinsa Koramil 03/RTS pada saat melaksanakan Kunjungan Ke Keude kopi dan Berdialog dengan masyarakat tentang situasi Kamtibmas yang tejadi di desa, Selasa tanggal 2 Mei 2023 sekira pukul 10.30 wib di salah satu warung kopi di desa alue tuwie. 

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan sekaligus membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di tengah2 masyarakat ungkap kapolsek Rantau Selamat Iptu T. Sulaiman melalui Bripka evin Suhendra.

Terakir kapolsek Rantau Selamat menitipkan pesan ke pada petugas bhabinkamtibmas desa binaan agar sellau berkunjung apabila ada waktu ke desanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat desa binaan dan sekaligus dapat menampung seluruh aspirasi dari masyarakat. Anggap mereka semuanya seperti keluarga.agar hubungan antara bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan harmonis tutup kapolsek Rantau Selamat Iptu T. Sulaiman

Share:
Komentar

Berita Terkini