Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Sosialisasi Tertib Lalulintas di Sekolah

Share:

SPN - Satlantas Polres Aceh Tamiang, kali ini melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi di SMA Negeri 2 Percontohan, Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Kamis (4/5/2023). 

Kegiatan sosialisasi di pimpin Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji. 

Isi materi dengan melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas, baris mengatur 12 gerakan pengaturan lalu lintas. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan kalangan remaja anak sekolah dan untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcar. 

"Kita juga memberikan buku petunjuk keselamatan dalam berlalu lintas, hal tersebut merupakan bentuk pelayanan publik kepada pelajar untuk dapat tertib dan aman dalam berlalu lintas," Kata Kasat lantas AKP Iwan Haji. 

Sementara pada kegiatan pentingnya Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang pentingnya lalu lintas Angkutan Jalan serta penekanan terhadap Siswi/Siswi, yang masih di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan agarnya tercipta kamseltibcar, ujarnya.

“Kami menghimbau kepada Siswa/ Siswi yang masih di bawah umur untuk tidak bersepeda Motor di saat hendak ke sekolahnya dan berharap dengan kegiatan semacam ini akan menumbuhkan bibit – bibit baru yang sadar akan pentingnya menjalankan berlalu lintas sekaligus agen – agen pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di SMA 2 Percontohan Aceh Tamiang,” kata AKP Iwan Haji. 

Share:
Komentar

Berita Terkini