Sambut Kapal Pesiar MS Nautica di Sabang, AKBP Erwan: Kami Siap Berikan Rasa Aman Kepada Wisatawan Asing

Share:

SPN - Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, bersama Forkopimda Kota Sabang lainnya Sambut kedatangan Kapal Pesiar MS Nautica, di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang, Senin (15/05/2023).

"Hari ini kami kembali melaksanakan pengamanan atas kunjungan dari Kapal Pesiar MS Nautica, yang mana sebelumnya Minggu lalu juga tiba Kapal pesiar lainnya ", kata Kapolres Sabang.

Pihak Polres Sabang dalam hal ini sudah menyiagakan personil kepolisian dititik yang dilalui wisatawan asing dari Kapal pesiar MS Nautica yang hendak melancong atau berbelanja di seputaran Kota Sabang.

"Terkait dengan persiapan kedatangan kapal pesiar ini, sudah kita lakukan sejak beberapa bulan sebelumnya, yang mana kami mendapatkan informasi dari pihak BPKS Sabang akan tiba beberapa kapal pesiar di wilayah kepulauan Sabang ", tambah AKBP Erwan.

Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan, pihaknya menempatkan personel disejumlah titik keramaian di kota itu. Penjagaan juga dibantu personel TNI dan Satpol PP Kota Sabang.

"Tercipta keamanan dan kenyamanan itulah tujuan kita. Di sini kita bekerjasama dengan TNI, Pemko Sabang yaitu Satpol PP dalam penanganan Kamtibmas, kemudian juga Dinas Perhubungan untuk pengamanan jalan, itu sudah kita ploting personelnya di sejumlah lokasi," ujar AKBP Erwan.

Share:
Komentar

Berita Terkini