Polsek Birem Bayeun Gelar Jumat Curhat, Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Share:

SPN - Polsek Birem Bayeun Polres Langsa gelar jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, di warkop sdr pak piah Dusun Sosial Kampung Paya bili kec Birem Bayeun Aceh Timur Jumat (5/5/2023). Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH melalui Kapolsek Birem Bayeun AKP Syamsudin, mengatakan Jumat curhat ini bertema 'Masalah Narkoba dan Asusila'.

Dalam sambutannya Kapolsek Birem Bayeun mengatakan, Jum'at ini Kami dari Polsek Birem Bayeun Polres Langsa mengundang bapak-bapak sekalian untuk hadir dalam Kegiatan Jum'at Curhat yang dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang di Perintahkan oleh Bapak Kapolri melalui program Quick Wins untuk menyerap berbagai informasi dari Tokoh  masyarakat, dan Perangkat Gampong serta menampung permasalahan yang berkaitan dengan harkamtibmas.

"Pada hari ini kami ingin mendengar Keluhan dari perangkat Gampong Paya Bili Sa terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas di seputaran Gampong Terutama kami juga menghimbau kepada perangkat Gampong sekalian bahwa agar sama-sama Mengantisipasi peredaran narkotika, di mana dapat membahayakan generasi-generasi muda penerus yang ada di gampong", katanya.

Lanjutnya, Dalam hal ini kami ingin mengetahui keluh kesah bapak-bapak sekalian dan akan kita rundingkan Sehingga dapat menjadi pembelajaran diri serta meningkatkan kinerja Kami dalam melayani masyarakat.

Ditempat yang sama dalam Jumat curhat Geuchik Gampong Paya Bili Sa Riyandi mengatakan, Kami dari Masyarakat Gampong Paya Bili Sa ingin menyampaikan bahwa di gampong kami masih banyaknya kenakalan remaja,yang mana sudah sangat membuat keresahan bagi warga masyarakat di gampong paya bili sa.

"Kami sampaikan bahwa kalau kami para orang tua dan perangkat gampong menegur dan memberikan nasehat mereka para remaja dan anak - anak muda yang sudah membuat kenakalan di gampong menjadi marah dan tidak menerima kalau di tegur dan di beri nasihat", kata Geuchik.

Dan juga sudah ada beberapa anak-anak dan remaja yang sudah berani membeli dan memakai narkoba.

Dalam kesempatan itu perwakilan masyarakat juga mengatakan, Segala tentang kenakalan remaja yang ada di gampong,kita sebagai orang tua harus siap untuk menjaga dan mendidik anak - anak kita,agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah seperti memakai narkoba dan bermain judi online.

Terkait dengan masalah Narkoba kita sebagai aparat gampong dan warga masyarakat harus berani memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang adanya peredaran narkoba yang ada di gampong,agar gampong bersih dari para pengedar dan pemakai narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"Untuk apabila ada masalah KDRT kita sebagai orang tua gampong/perangkat gampong harus mendampingi korban untuk membuat laporan ke unit PPA ( Perlindungan Perempuan Dan Anak ) Polres Langsa", ujar perwakilan masyarakat.

Ditambahnya, Terkait masalah adanya warga yang melakukan tindakan asusila di harapkan agar para kepala dusun agar selalu mendata apabila ada warga pindahan yang tinggal di gampong,agar tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan", tutupnya.



Share:
Komentar

Berita Terkini