Kapolres Langsa Serta Dandim 0104/Atim Tanam 3.000 Bibit Mangrove Serentak Se-Indonesia

Share:

SPN - Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, SH bersama Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi dan forkopimda melakukan penanaman 3.000 bibit mangrove secara serentak di 37 provinsi di Indonesia di Hutan Mangrove, Gp Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Senin (15/5/2023).

Penanaman mangrove nasional secara serentak dikuti jajaran TNI Polri dan Forkopimda di seluruh Indonesia dilaksanakan di 370 lokasi penanaman di 37 provinsi dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH mengatakan, penanaman bibit mangrove tersebut merupakan kegiatan penanaman mangrove nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Penanaman mangrove yang dilaksanakan ini sebanyak 3.000 pohon tersebut dilakukan di Hutan Mangrove Kuala Langsa, sebagai lokasi pesisir yang saat ini memiliki potensi mangrove yang masih terjaga,” sebutnya.

Lanjut Kapolres, penanaman mangrove tersebut, bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem dan langkah mitigasi bencana.

“Penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya,” tandasnya.

{sumber:waspada.id)

Share:
Komentar

Berita Terkini